Monday 15 January 2018

4 Persoalan Yang Harus Diketahui Saat PDKT


PDKT bisa juga disebut pendekatan bagi orang-orang yang sedang kasmaran. Kurang lebihnya tujuan dari PDKT itu sendiri ialah bisa jadian dengan orang yang disayang atau disukai. Namun dengan PDKT bisa langsung diterima begitu saja? Pastinya tidak semua proses PDKT bisa di terima dan berujung pacaran. Memang dengan PDKT  kemungkinan bisa saja kita jadian dengan orang yang kita suka, tapi ada juga yang tidak peduli, diupayakan sekeras apapun tetap tidak bisa meski dipaksa jadian.

Bagi kalian yang lagi PDKT  perhatikan persoalan-persoalan berikut yang akan ditulis dibawah ini. Jangan cuman kejar jadiannya, tapi pastikan juga diri kalian sudah memenuhi indikator kecocokan sebagai pasangan atau belum. Nikmati setiap fase dengan sebaik-baiknya, ibaratnya fase-fase tersebut  adalah  latihan kalian untuk lanjut ke fase berikutnya.

Tidak beda dengan yang pacaran lalu berlanjut sampai menikah. Dari PDKT ke pacaran juga butuh pertimbangan matang agar kalian tidak salah pilih orang untuk menempati hatimu.  Persoalan yang harus kalian pahami selama PDKT adalah sebagai berikut:

1.  Selama PDKT sudahkah memperlakukan dengan baik?
Persoalan seperti ini terkadang dalam PDKT sudah pasti dilakukan dengan sebaik mungkin. Maklum kan sedang mencuri hati kalian. Meski begitu jangan mudah baper karena tidak semua yang memperlakuan baik itu selalu baik untuk seterusnya, Ingat ini baru PDKT belum jadian.

2.  Benarkah dia akan memberi hatinya dan menjaga hatimu?
Dia mau jadian dengan kalian belum tentu memberi hatinya, siapa tahu dia cuman butuh kamu untuk jadi pelarian. Sementara hatinya masih tertinggal di mantan, menyebabkan tidak menjaga hati kalian. Jika memang hatinya diberikan ke kalian sepenuhnya ia pasti akan mampu menjaga hati kalian dan mampu berkomitmen hanya untuk kalian.

3. Apakah komunikasi kalian sejalan?
Cara berkomunikasi juga harus jadi pertimbangan, komunikasi yang sejalan akan mempermudah kalian dalam menjalin hubungan. Suatu pertengakarn dalam menjalankan hubungan mayoritas penyebabnya terjadi pada komunikasi.

4. Apakah kalian bisa menjadi diri sendiri saat bersama?
Jangan lupakan faktor kebebasan diri saat kamu mempertimbangkan untuk jadian. Bisa saja suatu hubungan menginginkan untuk merubah sikap menjadi orang lain agar lebih disukai pasangannya. Jika sudah bisa jadi diri sendiri berarti pasangan kalian sudah menerima kamu apa adanya dari diri kalian.

Empat persoalan diatas adalah hal-hal yang sering terjadi ketika PDKT dan banyak pula yang melupakan salah satu dari empat persoalan tersebut. Mencari pacar itu harus berkualitas karena pacar itu adalah salah satu kandidat calon jodoh kalian yang akan menemani hidup kalian suatu saat nanti.


Penulis: Samsul Ali

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home